Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

BUPATI PAKPAK BHARAT PAPARKAN PELAKSANAAN PENGARUSUTAMAAN GENDER DI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI HADAPAN TIM VERIFIKATOR INDEPENDEN DARI KEMENTERIAN PPPA RI

Senin, 29 Oktober 2018

Selasa siang (23/10) pukul 14.30 WIB bertempat di Ruang Kaharuddin Nasution, Lantai VIII Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan, Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA memimpin presentasi tentang Program Pengarusutamaan Gender (PUG) yang selama ini telah dilaksanakan di Kabupaten Pakpak Bharat. Paparan dilaksanakan dihadapan Tim Verifikator Independen dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yaitu Ibu Ninin Nirawaty dan Ibu Vidia Lestari. Pada kesempatan tersebut Bupati Pakpak Bharat didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKPAD, Kepala Dinas Dukcatpil, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Direktur PD. PAL dari Dunia Usaha, Sartika Sianipar dari LSM Pesada, beserta beberapa pejabat eselon III, IV dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat secara detail menjelaskan komitmen yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam melaksanakan strategi Pengarusutamaan Gender di segala bidang pembangunan dengan melibatkan semua pihak baik OPD, dunia usaha dan LSM Pesada. Hasil verifikasi yang dilakukan oleh Tim Verifikator independen akan diumumkan kemudian.