Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

SOSIALISASI PERAN PEREMPUAN DI BIDANG POLITIK, HUKUM, SOSIAL DAN EKONOMI

Selasa, 6 September 2022

Sebagai upaya meningkatkan peran dan partisipasi perempuan Pakpak Bharat dalam bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi, maka Dinas PMDPPA dan KB melaksanakan kegiatan Sosialisasi Partisipasi Perempuan dalam bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi pada Kamis (1/9/2022) dan dibuka secara resmi oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Berhard Tumanggor di Bale Sada Arih Salak.

Peserta dalam kegiatan ini adalah para perempuan yang berasal dari 8 (delapan) kecamatan di Pakpak Bharat sebanyak 40 orang  yang mewakilil unsur perempuan di partai politik, perempuan pengusaha, perempuan dari kelompok gereja dan mesjid.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua TP. PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Dinas PPPA Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPRD  Pakpak Bharat perempuan dan LSM Pesada.

Pada akhir kegiatan ini, Kepala Dinas PMDPPAKB Pakpak Bharat menyampaikan harapan agar peserta sosialisasi dapat menjadi corong bagi perempuan lainnya di Pakpak Bharat agar semakin bersemangat mengambil peran penting dalam pembangunan di Pakpak Bharat khususnya melalui bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi.