Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

PENYULUHAN PERLINDUNGAN ANAK DI SEKOLAH RAMAH ANAK (SRA) SD N. 034815 SINGGABUR

Selasa, 8 November 2022

Dinas PMDPPA KB melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan sosialisasi/penyuluhan  kepada pendidik, tenaga kependidikan dan siswa tentang Sekolah Ramah Anak di SD Negeri 034815 Singgabur Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu yang dilaksanakan pada Selasa (8/11/2022).

Kepala Sekolah SD N. 034815 Singgabur, Ibu Hotma Marbun bersama pada tenaga pendidik bersama dengan siswa sebanyak 60 orang menyambut baik kehadiran Bidang PPPA untuk menyampaikan tentang Perlindungan Anak di Sekolah Ramah Anak Sekolah Tanpa Kekerasan dengan materi yang disampaikan langsung oleh Kepala Bidang PPPA, Herlita Banuarea, SE., MAP.

Sekolah Ramah Anak sebagai pemenuhan hak anak bidang pendidikan merupakan bagian dari perlindungan anak yang diamanatkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, diharapkan dapat menciptakan kondisi Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri dan Nyaman (BARIISAN).

Peserta didik sebagai peserta dalam penyuluhan ini sangat senang dengan yel-yel Sekolah Ramah Anak yaitu : Anak Senang,Guru Tenang, Orangtua Bahagia...

Njuah-njuah....