Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

RAPAT PENYAJIAN DAN PEMANFAATAN DATA GENDER DAN ANAK

Rabu, 14 Desember 2022

Bertempat di Bale Sada Arih, Rabu 14 Desember 2022 dilaksanakan Rapat Penyajian dan Pemanfaatan Data Gender dan Anak Dalam Kelembagaan Data Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022.

Acara dibuka oleh Bupati Pakpak Bharat, Bapak Franc Bernhard Tumanggor  dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Unit PPA Polres Pakpak Bharat, Badan Pusat Statistik Kabupaten Pakpak Bharat, LSM Pesada, dan seluruh OPD.

Dalam arahannya Bupati Pakpak Bharat menyampaikan bahwa untuk merancang kebijakan dan program pembangunan pemberdayaana perempuan dan perlindungan anak, maka langkah awal yang diperlukan adalah adanya ketersediaan data terpilah yang akurat dan benar untuk disajikan dan dimanfaatkan. Data dan informasi merupakan komponen penting dalam penyelenggaraan pembangunan yang digunakan mulai dari tahap perencanaan, pembangunan, implementasi sampai dengan evaluasi program atau pengukuran pencapaian kinerja pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dalam rapat ini menyampaikan materi adalah Kepala Dinas PMDPPAKB, Bapak Robincem Habeahan, SIP., MM. , KepalaBidang PPPA, Herlita Banuarea, SE., MAP dan dari BPS Pakpak Bharat, Marupa H. Situmorang, SST.