Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pakpak Bharat

Sekretariat

  1. Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan.
  2. Sekretaris Badan mempunyai tugas membantu Kepala Badan dalam melaksanakan pengelolaan data, pengkoordinasian, pembinaan, pengawasan dan pengendalian serta evaluasi penyusunan program dan anggaran, ketatausahaan, pembinaan kepegawaian, rumah tangga dan perlengkapan, kehumasan, serta keuangan.
  3. Sekretaris dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), menyelenggarakan fungsi :
    1. Mengkoordinasikan dan menyusun program kerja dan rencana anggaran badan;
    2. Menyiapkan perumusan rencana, rancangan kebijakan teknis, program dan kegiatan serta penyiapan laporan badan;
    3. Merumuskan pengelolaan perlengkapan, kepegawaian dan urusan rumah tangga;
    4. Merumuskan anggaran, pengelolaan keuangan, dan pertanggungjawaban keuangan;
    5. Melakukan urusan perencanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan intern badan;
    6. Mengelola pelaksanaan administrasi dan tata usaha;
    7. Menyiapkan laporan kinerja badan;
    8. Memberi petunjuk kepada bawahan baik lisan maupun tertulis;
    9. Melakukan penilaian dan evaluasi atas kerja bawahan untuk bahan pertimbangan dalam menetapkan penilaian DP-3 pegawai;
    10. Membuat dan menyampaikan laporan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Badan;
    11. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh pimpinan.
  4. Sekretaris dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), dibantu oleh Sub Bagian.
  5. Sub Bagian terdiri dari :
    1. Sub Bagian Umum dan Perlengkapan;
    2. Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian;
    3. Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi & Pelaporan.